Technology For Teens, Good or Bad?

Technology For Teens, Good or Bad?

Technology, today became one of the elements in the earth’s that grows very fast. Technology in this context, is information and communication.
We, as modern human, at this time is no wonder anymore when seeing people using mobile phones wherever they are. In taxis, markets, houses, and even when driving, people still use of their phones.
One the other hand, we see that the use of technology is dominated by teenagers. They are very quick to accept and understand how to use technology. There are many students from elementary, junior high school, senior high school, and university that consistently using technology ranging from mobile phones, computers, internet, and games.
Is technology good or bad? Technology is a group of devices that can be bad for the development of teenager’s life.
First, many spread of information between technology devices is not filtered anymore. Information, whether it’s bad or good, it quickly spreads from one device to another. As a result, many teens are accessing p*rno*raphy and even addicted to access that bad content.
Various cases of s*xual harassment, r*pe, and pr*miscuity that exists among teenagers today, many are caused by them who are very easy to access the bad content using the Internet.
Second, the addiction to the internet and games, makes the teens forget that they are social creatures who must interact with others. I see many cases where people meet at a place, but they do not talk; they just “chat” with their friends who are so far away. They prefer to interact online using Facebook, Twitter, Path, Instagram, and other social medias rather than interacting in real life by talking directly to the people who are near them.
This is a contrary ideology for us, the people of Indonesia. We should create a society that is tolerant and caring with each other. When this situation continues, we will lose our identity. Indonesian teenagers will grow up to be people who do not care about each other, do not like to socialize, and do not even know the people around them.
However, although the technology has a devastating effect, behind this sophistication developed by humans, of course, it has many good effects. First, technology is a device that is able to increase the speed and effectiveness of information flow. We are no longer a conventional man who must send a letter if we want to communicate with a long distance friend and we are no longer human being who have to wait for days to get a reply message from a friend. Nowadays, everything became easier because of technology. We are able to send messages using e-mail and SMS within a few seconds. We are able to chat with old friends who haven’t met for a long time while she or he lives far from where we live. We are able to chat with them using BBM, Facebook, Whats Up Messenger, Line Messenger, and many more.
Second, technology is a very good business media campaign. We certainly recognize the Internet, a medium of information that can be accessed by millions people from all over the world, whenever and wherever they want. When the Internet is used to promote a product, then there must be many consumers who come to buy the product. The marketing strategy by the Internet, is also used by teens. I find that many high school or university students consistently having a business by using Social Media such as Facebook, Twitter, Instagram, or BBM. It is the impact of technology that are very positive and should be supported by everyone. Using the internet, a teenager does not need to have a big fund to make a business. They do not have to prepare tens of millions to rent a place as a store. They just need to utilize their mobile phones to sell and make money.
Technology, we know having the bad and the good effect for teenagers. To make them understand on how to use it well, as parents, we must guide them continuously.







Artinya:

Teknologi Bagi Remaja, Baik atau Buruk?

Teknologi, saat ini menjadi salah satu elemen di bumi yang berkembang dengan sangat cepat. Teknologi dalam konteks ini, adalah informasi dan komunikasi.
Kita, sebagai manusia modern, saat ini sudah tidak asing lagi ketika melihat orang-orang menggunakan mobile phone dimanapun mereka berada. Di taksi, pasar, rumah, dan bahkan ketika menyetir, seseorang masih menyempatkan diri untuk menggunakan ponsel mereka.
Di lain pihak, kita banyak melihat bahwa penggunaan teknologi didominasi oleh remaja. Mereka sangat cepat untuk menerima dan memahami bagaimana menggunakan teknologi. Ada banyak siswa SD, SMP, SMA, dan Universitas yang secara konsisten menggunakan teknologi mulai dari ponsel, komputer, internet, dan game.
Apakah teknologi berdampak baik atau buruk? Teknologi adalah sekelompok perangkat yang bisa berdampak buruk bagi perkembangan kehidupan remaja.
Pertama, informasi yang menyebar di dalam rangkaian teknologi banyak yang tidak terfilter. Informasi, apakah itu buruk atau baik, dengan cepat menyebar dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Akibatnya, banyak remaja yang mengakses p*rn*grafi dan bahkan kecanduan terhadap akses konten-konten buruk tersebut.
Berbagai macam kasus pelecehan s*ksual, pem*rkosaan, dan s*ks bebas yang ada di kalangan remaja saat ini, banyak yang disebabkan karena para remaja, sangat mudah untuk mengakses p*rn*grafi menggunakan internet.
Kedua, kecanduan terhadap internet, dan game membuat para remaja lupa bahwa mereka adalah makhluk sosial yang harus berinteraksi dengan orang lain. Saya menjumpai banyak kasus dimana orang-orang bertemu di sebuah tempat, namun mereka tidak mengobrol; mereka hanya “mengobrol” dengan teman-teman mereka yang jaraknya begitu jauh. Mereka lebih suka berinteraksi secara online menggunakan Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan media sosial lainnya, daripada berinteraksi secara real dengan berbicara langsung kepada orang yang ada di dekat mereka.
Ini adalah hal yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia, dimana kita harus mewujudkan masyarakat yang toleran dan peduli satu sama lain. Ketika keadaan ini terus berlanjut, kita akan kehilangan identitas kita. Remaja Indonesia akan tumbuh menjadi orang yang tidak peduli satu sama lain, tidak suka bersosialisasi, dan bahkan tidak mengenal orang-orang yang ada di sekitarnya.
Tetapi, meskipun teknologi mempunyai dampak buruk, dibalik kecanggihan yang dikembangkan oleh manusia ini, tentu saja mempunyai banyak dampak baik. Pertama, teknologi adalah perangkat yang mampu meningkatkan kecepatan dan efektivitas arus informasi. Kita bukan lagi menjadi manusia konvensional yang harus mengirim surat apabila ingin berkomunikasi jarak jauh dan kita bukan lagi manusia yang harus menunggu berhari-hari untuk mendapatkan balasan pesan dari teman. Saat ini, semuanya menjadi mudah berkat adanya teknologi. Kita mampu mengirim pesan menggunakan e-mail dan SMS dalam waktu beberapa detik. Kita mampu mengobrol dengan teman yang sudah lama tidak kita temui dan tinggal di rumah yang jauh dari tempat kita tinggal. Kita mampu mengobrol dengan mereka menggunakan BBM, Facebook, Whats Up Messenger, Line Messenger, dan masih banyak lagi.
Kedua, teknologi adalah media promosi bisnis yang sangat baik. Kita tentu mengenal internet, sebuah media informasi yang dapat diakses oleh jutaan orang dari seluruh dunia, kapanpun, dan dimanapun mereka mau. Ketika internet digunakan untuk mempromosikan produk maka ada banyak konsumen yang datang kemudian membeli produk tersebut. Strategi pemasaran menggunakan internet, juga dimanfaatkan oleh para remaja. Saya menjumpai banyak siswa SMA atau Universitas yang secara konsisten berdagang dengan memanfaatkan Media Sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau BBM. Ini merupakan dampak kemajuan teknologi yang sangat positif dan harus didukung oleh setiap orang. Menggunakan internet, seorang remaja tidak perlu mempunyai modal yang besar untuk berdagang. Mereka tidak harus menyiapkan uang puluhan juta untuk menyewa sebuah tempat sebagai toko. Mereka hanya perlu memanfaatkan ponsel mereka untuk berjualan dan mendapatkan uang.
Teknologi, kita mengenalnya mempunyai dampak buruk dan baik bagi remaja. Agar remaja mengerti bagaimana cara memanfaatkan teknologi dengan baik, sebagai orang tua kita harus terus memandu mereka.

sumber : www.belajarbahasainggrisku.com

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net